Panel Lantai, Solusi Singkat Membangun Rumah Tingkat

Panel lantai travelusmuliawan

Banyak orang menganggap bahwa membuat dak atau meningkat rumah itu mahal, ribet, dan prosesnya lama. Nah, panel lantai bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

Pada dasarnya, panel lantai adalah lembaran-lembaran beton ringan yang didesain untuk menjadi lantai atau atap yang menggantung. Secara fisik, tekstur dan bahan panel lantai mirip seperti hebel atau bata ringan, tapi lebih keras, solid, dan di dalamnya ada baja ulir 2 lapis.

Baja ulir di dalam panel lantai ini fungsinya mirip kayak besi wiremesh yang kita pakai untuk melakukan cor konvensional, yaitu memperkuat struktur beton.

Ukuran panel lantai bermacam-macam. Mulai dari 1,5 meter, 2 meter, 3 meter, 3,25 meter, dan lain-lain. Nah, penggunaannya disesuaikan dengan luas area dak yang mau dibuat.

Cara Memesan Panel Lantai

Untuk menentukan berapa banyak panel lantai yang diperlukan, awalnya kita harus menghubungi aplikator panel lantai. Setelah itu, aplikator ini akan survey ke lokasi yang akan dipasangi panel lantai.

Akan lebih bagus kalau temen-temen menghubungi aplikator sebelum struktur penopang atau tiang dan ring baloknya dibuat. Karena, aplikator akan ngasih penjelasan soal ukuran ring balok dan tiang yang pas untuk menopang panel lantai ini.

Setelah survey, aplikator akan membuatkan gambar atau denah ring balok dan posisi pemasangan panel lantai. Kalau tiang dan ring balok sudah terpasang, baru deh panel lantai diantar ke rumah untuk dipasang.

Durasi Pemasangan Panel Lantai

Sekadar informasi, pemasangan panel lantai ini relatif cepat. Dengan luas 30 m persegi, pemasangan panel lantai di rumah saya cuma memakan waktu 9 jam. Durasi ini bisa berbeda-beda, tergantung luas bangunannya.

Durasi pemasangan panel lantai juga sangat bergantung sama medan atau kondisi rumah yang mau dipasangi panel lantai ini. Akan lebih baik kalau rumah dalam kondisi kosong dan tidak banyak perabot.

Jadi, intinya panel lantai ini bisa jadi solusi jitu pengganti dak konvensional. Kalau dibandingkan secara aple to aple, panel lantai ini lebih murah, lebih mudah, dan lebih cepat dipasangnya dari dak konvensional.

Kalau tertarik pakai panel lantai, silakan hubungi aplikator panel lantai yang kemarin saya gunakan melaui kontak di bawah ini:

0812-2334-963 (Pak Haqiqi)

Baca cerita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *