Menjaring Ide di Situ Rawa Gede

Setelah Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang, saya terdampar di Situ Rawa Gede. Situ Rawa Gede ini saya temukan dari Instagram.

Belum banyak yang posting soal danau ini, tapi beberapa foto yang di-posting di Instagram menarik perhatian saya. Salah satunya karena hasil jepretan mereka bagus dan menampilkan pemandangan alam yang asri.

Situ Rawa Gede menyajikan pemandangan berupa danau dengan latar belakang bukit Cipamingkis. Tempat ini cocok buat kamu yang mencari suasana hening, mungkin untuk merenung, menenangkan diri, atau mencari ide.

Kalau sudah sampai di danaunya, dijamin akan ketagihan berlama-lama, apalagi kalau cuaca lagi mendung. Suasanannya akan terasa seperti di Situ Patenggan di Bandung atau Ranu Kumbolo di Gunug Semeru Jawa Timur.

Butuh Perjuangan

Perjuangan untuk mencapai ke danau ini terbilang cukup berat. Kontur jalannya menanjak dan menurun, plus masih rusak. Kalau mau mampir ke danau ini, kamu wajib naik motor. Sebab mobil belum bisa masuk karena jalannya terlalu kecil.

Letak danau ini berada sekitar 1 km di sebelah barat Curug Ciherang. Kalau dari arah Jonggol kota, kamu akan menemui jalan sempit yang jaraknya sekitar 200 m sebelum pintu masuk Curug Ciherang. Nah, itulah jalan utama menuju ke Situ Rawa Gede.

Pesan saya cuma satu, selalu berhati-hati kemana pun kamu pergi. Jarak spot-spot wisata di sekitar desa Sukamakmur ini lumayan jauh dari pusat kota Jonggol. Kalau sampai terjadi apa-apa, pasti akan repot nantinya. Selamat berwisata!

 

Baca cerita lainnya

1 Komentar

  1. Thank you a lot for providing individuals with remarkably special opportunity to read articles and blog posts from this website. It’s always very beneficial and jam-packed with a lot of fun for me and my office friends to search the blog nearly thrice weekly to study the new guides you have got. Not to mention, I’m just at all times fascinated concerning the exceptional strategies you serve. Selected two tips in this post are in truth the very best we’ve ever had.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *