Mencicipi Mie Ayam Warna-warni di Bekasi

Banyak yang bilang Bekasi itu terbelakang dan tertinggal. Ada juga yang mengatakan Bekasi itu jauh dari mana-mana. Mulai sekarang lupain deh ejekan itu, sebab ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di Bekasi. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah mie ayam warna-warni yang dijual di daerah Mutiara Gading, Bekasi Timur.

Mie ayam warna-warni di sini maksudnya, ada banyak pilihan mie ayam dengan warna yang berbeda-beda, di antaranya mie ayam hijau, mie ayam oranye, dan mie ayam merah. Yang membuat mie ayam itu warna-warni adalah campuran bahan dasarya. Mie ayam hijau dibuat dengan campuran sawi, mie ayam oranye dengan wortel, mie ayam merah dengan buah naga.

Berbeda dari mie ayam pada umumnya, mie ayam warna-warni ini lebih tipis dan tidak mengembang saat disiram kuah panas. Bentuk mie yang tipis membuat mienya terasa lebih gurih dan renyah saat dikunyah. Biasanya, mie ayam ini disajikan terpisah dengan kuahnya. Buat saya, kuah bercampur kaldu yang disajikan di toko ini pas banget di lidah!

Mie ayam hijau ditemani cincau selasih

“Mienya beraneka ragam, unik, dijamin bersih, dan tanpa bahan pengawet karena produksi setiap hari secara home made. Penjulnya juga ramah dan gesit kalau melayani pembelinya. Mereka itu suami istri dari etnis Cina,” kata Sesa, teman makan saya. Dia adalah salah satu pelanggan setia yang sering mampir sejak tahun 2010-an.

Dari tampilannya, mie ayam ini mirip dengan mie ayam tunggal rasa yang pernah saya cicipi di Yogyakarta. Hanya, mie ayam ini tampak lebih higienis karena diproduksi dan dijual di ruko mewah yang bersih dan rapi. Kalau mie ayam tunggal rasa, para pembeli makan sambil duduk lesehan di atas tikar yang digelar di belakang SD Ungaran 3.

Harga mie ayam warna-warni ini beragam. Mie ayam hijau biasa bisa dinikmati dengan harga Rp 12 ribu, mie ayam buah naga biasa Rp 14 ribu, sedangkan mie ayam wortel Rp 13 ribu. Untuk menambah kenikmatan, disediakan menu tambahan berupa bakso atau pangsit. Di sana juga dijual berbagai macam olahan kwetiau dan juga beraneka minuman.

Penampakan bagian depan toko bakmi hijau

 

Baca cerita lainnya

1 Komentar

  1. Kandungan asam klorogenat (chlorogenic acid) yang ada di dalam Green Coffee mempunyai peranan yang baik untuk membakar serta tingkatkan metabolisme lemak. Dengan hal tersebut sedikit untuk sedikit timbunan lemak pada badan anda juga akan menyusut hingga badan jadi lebih langsing.
    Khasiat Penting Exitox Green Coffee Bean :
    Turunkan berat tubuh. Kurangi nafsu makan. Mengoptimalkan system metabolisme badan hingga lemak yang menumpuk terbakar jadi daya dalam badan. Mendetoksifikasi toksin pada badan serta mengeluarkannya berbentuk urine serta keringat. Kurangi lemak dalam badan. Fokus juga pada stretch mark serta selulit badan. Memutihkan serta mengencangkan kulit. Mempunyai dampak antioksidant yang komperehensif. Mengatur kandungan glukosa darah serta aliran darah. Menyingkirkan toksin dalam hati. Jadi sumber alami asam klorogonet yakni satu zat pembakar lemak paling kaya.
    Langkah Kerja Green Coffee Bean.
    Green coffee asli dengan efektif menghancurkan timbunan lemak dan menghambat terjadinya timbunan lemak baru, tingkatkan peran saluran pencernaan untuk buang cairan terlalu berlebih dan racun dari tubuh. Vitamin kompleks dan anti-oksidan alami meremajakan tubuh dan membuatnya lebih sehat.
    Anda dapat meminum kapsul ini setiap saat, Anda bisa pula meminumnya saat bepergian tidak ada harus rasakan rasa sepat kopi. Kualitas bahan baku kapsul dikontrol ketat, dan ekstraknya diekstraksi dan diperkaya dalam laboratorium.
    Langkah Pemakaian Exitox Green Coffee Bean Extract 500 mg :
    Mengkonsumsi 2x satu hari saat pagi serta malam hari Diminum 30 menit sebelumnya sarapan pagi serta sebelumnya makan malam Sepanjang konsumsi kapsul ini disarankan untuk perbanyak minum air putih untuk hasil yang dampaktif.
    Detail Exitox Green Coffee Bean :
    Nama Product : Exitox Green Coffee Negara Pembuatan : Indonesia Bentuk Paket : Botol Isi Setiap Paket : 30 Capsul/500mg No Bpom : TR143376521. green coffee di bali Naik 34 kg, benar-benar mimpi buruk bukan?
    Saya baru tersadar betapa parahnya berat badan saya ketika reuni dengan teman kuliah dulu. Saat itu banyak yang pangling dan tidak mengenali saya. Komentar mereka pun tajam dan menyakitkan. “Kamu gendut banget”, “kok jadi aneh sih”, kata mereka. Setelah pulang dari reuni saya putuskan untuk berubah. Saya bertanya pada teman dan mencari cara menurunkan berat badan di internet. Berbagai metode saya coba, dari mulai olahraga dengan lebih teratur, mengunjungi dokter, jamu, diet ketat, sampai minum berbagai macam pil dan kapsul pun saya coba. Namun, hasilnya hampir tidak terasa bahkan nyaris nol besar.
    Koleksi kopi hijau.
    Setelah mencoba berbagai cara tanpa hasil yang memuaskan, saya hampir putus asa dan pasrah saja dengan berat badan yang tidak ideal seperti ini. Untungnya, di titik terendah itu saya bertemu dengan sepupu saya yang kini terlihat langsing (tadinya dia sangat gemuk). Nah, dia sarankan saya mencoba Green Coffee, yang menurutnya adalah cara cepat menurunkan berat badan yang paling sehat dan efektif. Awalnya saya ragu dengan produk ini, saya pun mengecek di internet. Ternyata banyak yang sudah mencoba Green Coffee, dan reviewnya menjanjikan. Banyak yang sukses menurunkan berat badan dengan produk ini. Dan juga karena dibuat dari biji kopi hijau asli dan alami, produk ini juga aman dikonsumsi.
    Akhirnya saya pun beli green coffee ini melalui situs web resmi mereka. Nah, kata sepupu saya kita harus waspada, jangan sampai beli yang palsu. Hanya produk yang dibeli dari situs resminya yang terbuat dari green coffee bean asli yang memiliki khasiat kopi hijau yang ampuh. Setelah 1-2 minggu, akhirnya pesanan saya datang. Saya sangat tidak sabar untuk mencobanya.
    Saya ikuti semua instruksi di kemasan produk ini, katanya saya harus minum kopi hijau pelangsing ini 2 atau 3 cangkir tiap hari. – website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *