Air Terjun Cantik Itu Bernama Leuwi Hejo

Walaupun udah jalan-jalan sampai Hongaria, saya masih sering browsing-browsing tentang obyek wisata di sekitar Jonggol. Haha. Nah, salah satu tempat paling bikin penasaran adalah Curug Leuwi Hejo. Pas ditelusuri ternyata air terjun itu masuk wilayah Sentul.

Perjalanan kali ini terasa berbeda karena saya berangkat bareng Nugi, teman kantor. Tadinya Verdi mau ikut, tapi batal karena mau pulang ke Bandung katanya. Lokasi Leuwi Hejo lumayan jauh, medannya juga cukup berat, jadi wajib ekstra hati-hati.

Btw, popularitas Curug Leuwi Hejo memang sedang menanjak akhir-akhir ini. Nama air terjun cantik yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, itu hampir selalu muncul di sosial media setiap akhir pekan tiba.

“Wah gila ini punglinya parah juga ya. Belom bener-bener dikelola nih!” begitulah kalimat pertama yang meluncur dari mulut Nugi, saat dimintai uang tiket berkali-kali oleh petugas tanpa seragamdi sekitar Leuwi Hejo.

Obyek wisata Curug Leuwi Hejo menawarkan pesona air terjun mini dengan permukaan air yang berwarna hijau. Selain Curug Leuwi Hejo, pengunjung bisa menikmati tiga wisata lain di tempat yang sama, yaitu Curug Barong, Leuwi Cipet, dan Leuwi Liyet.

Berbeda dengan Curug Leuwi Hejo dan Curug Barong yang berbentuk air terjun mini, Leuwi Cipet dan Leuwi Liyet merupakan sungai yang dikelilingi dinding-dinding tebing. Permukaan air yang berwarna hijau bening membuat sungai ini sangat eksotis.

Untuk mencapai ketiga air terjun itu, pengunjung harus berjalan mendaki perbukitan. Meski berada di satu komplek yang sama, pengunjung harus membayar tiga kali untuk menikmati keindahan ketiga air terjun itu. Kalau ditotal, biaya tiketnya sebesar Rp 30 ribu.

Artikel ini juga tayang di Kompasiana.

Baca artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *