Tips Memilih Baju Untuk Oleh-Oleh

oleh-oleh - travelus muliawan

“Wah asik ya yang lagi liburan. Jangan lupa bawa oleh-oleh ya!” Kalimat di atas itu sering banget terdengar saat kita sedang pergi ke luar kota atau luar negeri.¬†Ada yang bilang, oleh-oleh itu adalah bukti bahwa seseorang benar-benar pergi ke suatu tempat.

Entah kenapa, di Indonesia membawa oleh-oleh untuk teman atau saudara, seperti sudah jadi kewajiban bagi siapa pun yang bepergian ke tempat yang jauh dari rumah.

Seseorang yang sedang bepergian jauh dari rumah diminta membawa oleh-oleh khas dari tempat yang dituju, entah itu makanan, pakaian, souvenir, atau benda lainnya.

Bicara soal oleh-oleh, saya punya pengalaman yang biasa aja, tapi penting banget waktu berkunjung ke Lombok. Sederhana sih, soal hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju sebagai oleh-oleh. Simak penjelasannya di bawah ya:

Cek Bahan Baju

Hal utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih baju adalah bahan baju itu. Karena bahan baju akan berpengaruh banget sama kenyamanan si pemakai. Percuma kan kalau modelnya bagus tapi nggak terpakai gara-gara bahannya yang nggak nyaman.

Jangan Tergiur Harga Miring

Baju-baju yang dijual pedagang keliling di tempat wisata, termasuk di Lombok, punya harga yang relatif lebih murah dari baju di toko. Kadang-kadang hal ini menggiurkan banget. Tapi jangan lupa, harga murah itu berhuhungan erat sama bahan dan kualitas baju itu.

Sesuaikan Budget

Baju murah nggak selamanya berbahan jelek. Banyak juga kok baju berbahan bagus tapi dijual dengan harga murah. Baju yang dijual di toko nggak selalu mahal, ada juga baju kelas dua atau kelas tiga yang bahannya adem dan harganya murah. Jadi jangan gengsi beli baju murah.

Cek Ukuran Sebelum Beli

Yang nggak kalah penting dari tiga poin di atas adalah ukuran baju. Pastikan kita tau ukuran baju orang yang akan kita bawakan oleh-oleh ini. Jangan sampai kita beli kebesaran atau malah kekecilan. Ujung-ujungnya jadi nggak terpakai. Sia-sia kan?

Pastikan Warna Baju Sesuai Selera

Terakhir, warna baju juga harus disesuaikan dengan keinginan orang yang kita kasih oleh-oleh. Nggak pantes kan kalau cowok dikasih baju warna pink? Pilihlah warna yang netral biar aman.

Itulah tadi lima tips singkat memilih baju untuk oleh-oleh. Saya rasa lima poin itu sudah cukup lengkap buat kamu semua yang butuh pencerahan sebelum beli baju oleh-oleh. Jangan salah pilih ya, kawan! Semoga bermanfaat.

Nikmati cerita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *