5 Perlengkapan Wajib Saat Menjelajah Kepulauan Komodo

Keindahan alam di Kepulauan Komodo memang khas. Ada banyak keunikan yang cuma bisa ditemukan di sana. Tak heran kalau tempat itu selalu jadi spot wisata favorit wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sebelum menjelajah segala sisi keindahan Kepulauan Komodo, ada baiknya melakukan persiapan dengan matang. Jangan sampai rencana liburan yang sudah disusun jauh-jauh hari berakhir sia-sia karena kurang persiapan.

Lewat artikel ini, saya mau berbagi tips singkat soal barang-barang yang harus dibawa sebelum berkunjung ke Kepulauan Komodo. Simak penjelasannya di bawah ini.

Supaya tidak dehidrasi, siapkan air mineral

Penjelajahan di Kepulauan Komodo butuh tenaga yang ekstra. Untuk melihat keindahan alamnya, pengunjung harus naik ke puncak bukit di Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Gili Lawa, dan spot lainnya. Pendakian itu sangat menguras tenaga karena cuaca di sana sangat panas. Makanya, air mineral adalah barang wajib yang paling tak boleh ditinggalkan.

Tabir surya penting buat melindungi kulit

Peran tabir surya atau lotion tak kalah penting dari air mineral saat menjelajah Kepulauan Komodo. Pakailah tabir surya kalau tak mau kulit kita terbakar matahari. Cuaca di sana sangat panas. Sengatan matahari juga terasa menusuk di kulit. Setelah terpapar beberapa jam, kulit akan terasa panas dan memerah.

Topi bisa menghalangi teriknya sinar matahari

Selain air mineral dan tabir surya, topi juga sangat diperlukan saat menjelajah Kepulauan Komodo. Sama seperti dua benda sebelumnya, topi digunakan untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Selain itu, topi bisa membantu supaya kepala tetap adem dan meredakan rasa lelah. Dengan begitu, pemandangan Kepulauan Komodo bisa benar-benar terasa.

Pakailah kacamata hitam supaya tidak silau

Salah satu item penting yang juga tak boleh ketinggalan saat menjelajah Kepulauan Komodo adalah kacamata hitam. Sama seperti tiga poin sebelumnya, kacamata dipakai untuk meredakan panasnya matahari. Teriknya matahari di sana membuat kita silau. Supaya penjelajahannya lebih maksimal, pakailah kacamata hitam.

Siapkan baju cadangan supaya tidak masuk angin

Setelah naik turun bukit yang terjal dan panas, badan kita pasti akan berkeringat dan pakaian pun akan menjadi basah. Sebelum melanjutkan perjalanan ke spot menarik selanjutnya, lebih baik ganti pakaian dulu. Nah, di situlah pakaian cadangan dibutuhkan. Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat!

Baca cerita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *