Sewa Motor, Cara Hemat Liburan di Lombok

Sewa motor lebih asik buat melihat keindahan Lombok yang sesungguhnya.

Sewa motor lebih asik buat melihat keindahan Lombok yang sesungguhnya.

Kalau sudah menginjakkan kaki di Lombok, rasanya pingin lama-lama bersantai di sana. Kesan itulah yang saya rasakan saat pertama kali berkunjung ke pulau cabai itu pada pertengahan tahun 2016 kemarin.

Sayang rasanya kalau ke sana cuma buat jalan-jalan dan berfoto ria. Soalnya ada banyak pelajaran yang bisa digali dari masyarakat setempat. Kita juga bisa menemukan sisi lain keindahan Indonesia di sana.

Nah, untuk mendapatkan itu semua saya memilih berkeliling Lombok dengan menyewa motor. Harga sewa motor di sana bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu, sampai Rp 150 ribu. Semua tergantung tempat penyewaan dan jenis motor.

Sebagai ilustrasi, saya dan teman-teman menyewa motor seharga Rp75 ribu perhari. Karena satu motor dipakai berdua, jadi kami urunan sekitar Rp 50 ribu perorang. Jumlah itu sudah termasuk uang bensin.

Apa saja keuntungan dengan sewa motor?

Pertama, kita bebas pergi kemanapun kita mau tanpa terikat waktu. Kalau pergi dengan angkutan umum, pasti kita akan merasa tidak bebas karena khawatir kehabisan angkutan untuk pulang. Yang penting, motor dikembalikan tepat waktu sesuai dengan perjanjian dalam penyewaan kendaraan.

Kedua, kita bisa mengeksplor segala sisi keindahan Lombok. Misalnya, kita bisa berhenti dimanapun, di tepi tebingatau menjelajah sampai ke pinggir pantai untuk mengabadikan foto dengan latar belakang yang cantik. Tentu ini adalah hal yang sangat sulit didapat kalau kita naik kendaraan umum.

Ketiga, kita bisa melihat sisi lain kehidupan masyarakat setempat dari dekat. Sebagai contoh, waktu itu saya bisa berinteraksi langsung dengan para pedagang buah dan sayuran di sekitar jalan lintas selatan Lombok. Dari situ saya bisa memotret dan jadi tau kebiasaan jual-beli masyarakat setempat.

Share this article to Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

2 thoughts on “Sewa Motor, Cara Hemat Liburan di Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *