Memanjakan Lidah dengan Kelezatan Mie Ijo Tunggal Rasa Yogyakarta

Mie ayam hijau dengan wadah berupa pangsit
Mie ayam hijau dengan wadah berupa pangsit

Kuliner enak dan murah di Yogyakarta memang nggak ada habisnya. Kalau sebelumnya saya diajak Dendi adek saya cobain Mie Ayam Afui, kali ini dia membawa saya ke warung mie ayam enak yang ada di belakang SMAN 3 Yogyakarta, Namanya Mie Ijo Tunggal Rasa.

Yang membedakan mie ini dengan mie lainnya adalah, mie yang berwarna hijau dan mangkuk yang bisa dimakan. Harganya juga murah banget. Kalau mie ayam putih biasa itu Rp 7.000, sedangkan yang paling mahal adalah mie hijau jumbo+bakso, Rp 14.000.

Mungkin banyak yang bertanya, mangkuknya kok bisa dimakan? Iya, soalnya mangkuknya itu terbuat dari pangsit yang dibentuk menyerupai mangkuk. Kalau berminat, mie ini juga bisa ditambahkan bakso, ceker ayam, dan kepala ayam sebagai pelengkap.

“Kalau mampir ke Jogja, cobalah menikmati makan lesehan. Nuansa Jawanya lebih terasa, kita juga bisa berbaur dengan tamu-tamu lainnya. Kalau makan di restoran mahal, suasana seperti ini akan jarang banget ditemukan. Coba deh!”

Bagaimana soal rasa? Mie ini beda banget dari mie ayam pada umumnya. Kalau Mie Ayam Afui itu mienya lebih tipis, mie yang ini tebal, tapi rasanya lebih gurih. Makan porsi biasa juga dijamin akan bikin kenyang. Apalagi kalau ditambahin bakso, dll.

Warung mie itu juga menyediakan aneka minuman, mulai dari air putih sampai susu dingin. Untuk kopi, susu, dan kopi-kopi kemasan yang disajikan dingin, harganya Rp 3.000. Sedangkan teh, jeruk, dan nutrisari itu harganya Rp 2.500.

Buat yang penasaran, langsung aja datang ke alamat ini: Jalan Serma Taruna Ramli No. 3 Kotabaru, Yogyakarta. Warungnya buka sekitar jam 08.00 sampai jam 15.00. Tapi kalau lagi laris, jam satu siang juga udah tutup. Selamat berkuliner!

Baca artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *