Menjaring Ide di Situ Rawa Gede

Beginilah pemandangan Situ Rasa Gede di Jonggol

Beginilah pemandangan Situ Rasa Gede di Jonggol

Setelah Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang, saya terdampar di Situ Rawa Gede. Situ Rawa Gede ini saya temukan dari Instagram. Belum banyak yang posting soal danau ini, tapi foto hasil jepretan mereka bagus-bagus dan menarik perhatian saya.

Situ Rawa Gede menyajikan pemandangan berupa danau dengan latar belakang bukit Cipamingkis. Tempat ini cocok buat kamu yang mencari suasana hening, mungkin untuk merenung, menenangkan diri, atau mencari ide.

Kalau sudah sampai di danaunya, dijamin akan ketagihan berlama-lama, apalagi kalau cuaca lagi mendung. Suasanannya akan terasa seperti di Situ Patenggan di Bandung atau Ranu Kumbolo di Gunug Semeru Jawa Timur.

Perjuangan untuk mencapai danau ini terbilang cukup berat. Jalannya menanjak dan menurun, plus masih rusak. Kalau mau mampir ke danau ini, kamu wajib naik motor. Sebab mobil belum bisa masuk karena jalannya terlalu kecil.

Letak danau ini berada sekitar 1 km di sebelah barat Curug Ciherang. Kalau dari arah Jonggol kota, kamu akan menemui jalan sempit sekitar 200 m sebelum pintu masuk Curug Ciherang. Nah, itulah jalan utama menuju ke Situ Rawa Gede.

 

Share this article to Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *