Diam-diam, Ternyata Bekasi Punya Danau Cantik Lho! Situ Cibeureum Namanya

Pemandangan sore di Situ Cibereum Bekasi.

Pemandangan sore di Situ Cibereum Bekasi.

Banyak yang nganggap tempat wisata di Bekasi cuma mall. Padahal, ada beberapa spot menarik untuk ngilangin jenuh di akhir pekan. Salah satu tempat yang pas untuk dikunjungi adalah Situ Cibeureum.

Situ Cibeureum adalah sebuah danau yang ada di sebelah Timur Kota Bekasi, tepatnya di Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Danau cantik ini berada persis di belakang perumahan elit Grand Wisata.

Walaupun nggak sebesar Danau Toba di Sumatera Utara dan nggak fenomenal kayak Situ Patenggang di Bandung, danau seluas lebih dari 10 hektar ini sangat cocok buat jadi alternatif destinasi wisata akhir pekan.

Di Situ Cibeureum, kita bisa bersantai-santai sambil menikmati angin yang bertiup dari pepohonan rindang di tepi danau. Di pinggir danau juga ada banyak penjual beragam makanan dan minuman sebagai teman bersantai.

Makanan berat dan makanan ringan tersedia di sini, misalnya mie ayam, somay, batagor, tahu gejrot, cilok, dan yang lainnya. Dari sekian banyak minuman yang dijual, es kelapa muda jadi minuman paling favorit.

Ternyata ada juga lho tempat di Bekasi yang asik buat bersantai sambil nikmatin suasana alam. Kalau dateng hari Sabtu atau Minggu pagi, Situ Cibereum dipadati komunitas sepeda yang dateng dari berbagai macam wilayah di Bekasi

Tinggal pesan makanan atau minuman, kita bisa ngobrol sampai puas di saung-saung yang sekarang banyak berdiri di tepi danau. Kalau debit air lagi tinggi, kita juga bisa berkeliling danau dengan menyewa perahu.

Situ Cibeureum biasa ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Selain gratis, kawasan ini cukup asik untuk jadi area kumpul-kumpul. Nggak heran kalau banyak komunitas sepeda di Bekasi sering berkumpul di sekitar danau.

Meski nggak dipungut biaya masuk, jangan sampai lupa membawa uang receh ya. Soalnya, kalau kita sudah duduk di salah satu saung dan bersantai di sana, para pengamen akan datang silih berganti.

Penasaran kayak apa Situ Cibeureum? Dateng aja langsung. Dijamin nggak rugi deh!

Rute Perjalanan:

  1. Dari arah Jakarta atau Cikampek, arahkan kendaraan kalian ke Grand Wisata. Buat yang datang lewat jalan tol, silakan keluar di pintu tol Grand Wisata atau Tambun. Pintu tol itu langsung mengarah masuk ke dalam komplek Grand Wisata. Nah, Situ Cibeureum ada di bagian belakang komplek dekat wisata air Go Wet.
  2. Dari arah Bantar Gebang atau Bekasi Selatan, Situ Cibeureum bisa diakses lewat jalan raya Mustika Jaya. Enggak jauh dari kantor kecamatan Mustika Jaya, kalian akan ketemu dengan Rumah Sakit Permata. Nah, sekitar 100 meter sebelum RS Permata ada jalan kecil di sebelah kanan. Situ Cibeureum ada di ujung gang itu.
Share this article to Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *