Mengenal Indah Pennywati: Sosok Ibu dan Sahabat Sejati bagi Rio Haryanto

Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati selalu menyertai perjuangan Rio.

Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati selalu menyertai perjuangan Rio.

Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tak pernah luntur dimakan zaman. Fenomena ini terhihat jelas dalam hubungan Bu Indah Pennywati dengan putra bungsunya, Rio Haryanto.

Bu Indah selalu mendukung aksi Rio sejak pebalap 22 tahun itu memulai karier di dunia balap. Ia hampir tak pernah absen menemani perjuangan Rio dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya.

“Dulu waktu kecil dia sangat dekat dengan saya. Sedikit-sedikit nempel. Cuma sekarang dia banyak berubah, mungkin karena sudah semakin dewasa,” ungkap Bu Indah saat berbincang santai dengan saya di Budapest, Hungaria.

Selain dukungan fisik, Bu Indah juga memberikan dukungan lewat doa. Selama balapan berlangsung, ibu empat anak itu tak pernah berhenti memanjatkan doa untuk keselamatan Rio.

“Kasih ibu, kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia,”

– Lagu Kasih Ibu, SM Mochtar.

“Ya Rio sangat dekat dengan Ibu Indah. Dia selalu ada di balik perjuangan Rio. Seperti yang Anda lihat sekarang, dia memberikan dukungan penuh untuk Rio,” kata manajer Rio, Piers Hunnisett. Piers melihat Indah sudah seperti sahabat Rio.

Sebagai seorang ibu, Indah tentu ingin selalu melihat anaknya bahagia. Ia sangat berharap Rio bisa mewujudkan mimpi besarnya selama ini, yaitu tampil di pentas Formula 1.

“Sejauh ini kami masih terus berusaha mencari sponsor untuk mendukung Rio. Kalau hanya mengandalkan dana pribadi tidak mungkin cukup mas,” kata Bu Indah, penuh harap.

*Artikel ini juga tayang di Harian BOLA.

Share this article to Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *