Kisah Rio Haryanto: Jauh dari Orang Tua, Menempa Diri di Valencia

Rio Haryanto selalu menjaga hubungan baik dengan kru Manor Racing
Rio Haryanto selalu menjaga hubungan baik dengan kru Manor Racing.

Hasil positif yang diraih Rio Haryanto di ajang balap GP2 Series 2015 tidak diraih dalam waktu singkat. Rio telah belajar banyak selama empat musim terakhir dengan tim berbeda. Hasil yang dia dapat saat ini adalah buah dari kerja kerasnya.

Salah satu rahasia di balik konsistensi penampilan Rio musim ini adalah faktor tim. Tak bisa dimungkiri, komunikasi yang baik antara Rio dan kru Campos Racing berpengaruh besar pada penampilan Rio sepanjang musim ini.

Sepanjang musim 2015 bergulir, Rio memilih tinggal di Valencia, Spanyol. Keputusan ini diambil Rio dengan tujuan agar bisa selalu berkordinasi dengan baik bersama kru Campos. Dan hasilnya pun sangat positif.

“Saya merasa baik-baik saja, cuma kebiasaan di Spanyol memang agak berbeda. Salah satu contohnya, mereka biasa makan malam selalu telat, sekitar jam 9 malam. Kalau soal makanan tidak ada masalah,” kata Rio.

“Rutinitas saya di sana (Valencia) sudah seperti orang bekerja. Saya datang ke bengkel pada jam 9 pagi, lalu menjalani latihan, dan kembali ke rumah pada sore hari,” kata Rio, saat ngobrol santai setelah makan siang.

“Di sana saya juga banyak berdiskusi dengan tim mekanik soal teknis mesin. Faktor inilah yang membuat penampilan saya lebih konsisten musim ini,” begitu lah pengakuan Rio saat saya tanya lebih lanjut soal kesehariannya.

Rio merasa beruntung karena adaptasinya di Valencia berjalan lancar. Dukungan penuh dari keluarga dan tim membuat Rio enjoy menikmati beragam jenis latihan di Valencia. Iklim positif ini membuat kerja sama Rio dan Campos berjalan lancar.

 

*Artikel ini juga tayang di Tabloid BOLA

Baca artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *