Berkenalan dengan Piers Hunniset, Juru Atur Pendamping Rio Haryanto

Piers Hunniset (paling kanan) bersama Rio Haryanto, Sinyo Haryanto, dan Moreno Soeprapto.
Piers Hunniset (paling kanan) bersama Rio Haryanto, Sinyo Haryanto, dan Moreno Soeprapto.

Perjalanan panjang penuh liku-liku yang dilalui Rio Haryanto di kancah balap dunia nggak bisa dilewati sendirian. Rio butuh dukungan penuh dari keluarga, tim, dan juga sponsor.

Ada satu orang lagi yang berperan besar di balik karier Rio. Dia adalah Piers Hunniset, sang manajer. Piers sudah bersama Rio sejak 2010 ketika Rio masih di GP3 Series bersama Manor.

Pria asal Inggris itu punya banyak tugas di balik perjuangan Rio di atas sirkuit, mulai dari mengurus konsumsi, akomodasi, dan juga transportasi di manapun Rio balapan.

Namun, ada tugas unik yang selalu dikerjakan Piers. Ia selalu menjadi spesialis antar-jemput wartawan BOLA ketika BOLA berkesempatan meliput langsung perjuangan Rio di sirkuit.

“Hampir semua wartawan BOLA yang meliput langsung perjuangan Rio pernah disupiri Piers, termasuk diri saya sendiri. Mengenai pekerjaannya ini, Piers nggak pernah merasa keberatan,”

“Ya saya sering mengantar jemput wartawan dari BOLA. Ini sudah seperti pekerjaan sampingan saya. Saya sangat menikmatinya,” kata Piers sambil tertawa renyah saat berbincang di Budapest, Hungaria, waktu itu.

Selain cekatan mengurus Rio, Piers hafal jalan-jalan di sejumlah negara yang pernah dikunjunginya. Nggak heran kalau si juru atur itu selalu dipercaya mengantar jemput tamu-tamu yang diundang Rio ke sirkuit.

Si Piers ini juga punya selera humor yang tinggi. Dia senang sekali bercanda dengan tamu-tamu yang datang. Hebatnya, dia bisa mengatur segala keperluan Rio, akomodasi tamu, dan juga segala hal terkait balapan.

*Artikel ini juga tayang di Harian BOLA.

Share this article to Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Baca artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *